Company Article & News

Perancah sering disebut juga dengan nama Scaffolding atau Steger. Ini adalah sebuah alat pembantu yang secara umum digunakan oleh para pekerja untuk membantu menyusun sebuah bangunan. Selain itu, scaffolding dapat pula berfungsi sebagai penahan atau akses terhadap area tertentu saat pekerjaan konstruksi bangunan sedang berlangsung. Nah, jika anda sering menggunakan scaffolding yang dijual oleh jasa jual steger atau jual scaffolding, maka akan lebih baik jika anda menyimak informasi berikut ini.

Jual scaffolding murah untuk keperluan renovasi rumah

Kami akan memberikan informasi mengenai syarat penggunaan perancah atau scaffolding, hingga perancah tersebut sudah dapat dikatakan aman untuk digunakan. Berikut ini syarat syaratnya:

  • Material yang digunakan untuk membuat perancah haus benar benar kuat dan juga bersih dari beberapa bahan yang licin seperti misalnya grease, oli dan lain sebagainya.
  • Lantai kerja, rangka, tangga naik dan lantai dasar perancah harus bersih dari bahan seperti minyak, lumpur, gemuk dan bahan lainnya yang dapat membahayakan pekerja pengguna perancah.
  • Jika anda membeli dari jasa jual steger atau jual scaffolding, sebaiknya jangan pilih perancah yang kondiisinya tidak sempurna sepert misalnya bengkok atau doyong atau karatan.
  • Untuk jenis mobile scaffolds atau perancah yang dapat dipindahkan, sebaiknya anda melakukan pengecekan terlebih dahulu kepada keempat roda yang digunakan. pastikan bahwa keempat roda tersebut benar benar terkunci dengan sempurna.
  • Sebaiknya anda membeli scaffolding atau perancah dari jasa jual steger atau jual scaffolding yang sama untuk memastikan bahwa semua komponen atau bagiannya cocok antara yang satu dengan lainnya. Menggabungkan beberapa bagian perancah dari produsen yang berbeda sangat tidak disarankan dalam hal keselamatannya.
  • Untuk membantu pengerjaan bangunan dengan ketinggian lebih dari 10 meter, sebuah perancah harus dalam kondisi yang sangat baik. Hal ini sangatlah penting terutama untuk pembangunan konstruksi konstruksi utama seperti pembangunan tangki dan lain sebagainya.
  • Dalam hal peletakannya, perancah harus diletakkan pada area yang kuat dan rata. Harus diingat pula bahwa tanah yang akan diguanakan sebagai dasar sebuah perancahharuslah kuat menahan beban perancah serta beban beban lainnya yang akan diletakkan pada perancah. Anda harus hati hati pula terhadap rongga rongga kosong di bawah tanah seperti misalnya ruang bawah tanah atau timbunan tanah yang lembek. Hal ini dapat mengakibatkan anjungan menjadi roboh terutama saat memperoleh beban yang berat. Oleh karena itu, anda dapat pula memberikan pendukung tambahan jika memang diperlukan.
  • Papan papan yang ada pada perancah haruslah didukung secara penuh dan tidak menggantung.
  • Planks atau papan yang ada harus menutup paling tidak ¾ bagian dari luas lantai kerja dan harus dikaitkan dengan kuat pada struktur perancah.
  • Jika anda membeli perancah dari sebuah jasa jual steger atau jual scaffolding, pastikan bahwa papan yang digunakan haruslah kuat dan memiliki ketebalan minimal 1 inchi. Hal ini karena menggunakan papan yang telah rapuh dan retek sangatlah berbahaya dan sangat tidak disarankan.
  • Scaffolfing harus dirancang, dibangun, diubah dan dibongkar oleh petugas yang sudah ahli dan akan lebih baik lagi jika dipimpin oleh seorang supervisor yang ahli.
  • Bagian bagian dari perancha yang sudah rusak harus cepat diganti dengan bagian yang baru agar keselamatan para pekerja konstruksi bangunan yang menggunakan perancah tetap terjamin dan aman.