Company Article & News

Scaffolding atau steger secara sederhana diartikan sebagai perakitan sementara yang menempel pada konstruksi yang mana akan memungkina kita memiliki akses yang lebihbaik pada eksterior atau interior dari konstruksi tersebut untuk hal memperbaiki, meningkatkan atau mengembangkannya dalam beberapa cara. Tanpa steger, pekerja tidak akan mungkin bisa memiliki platform pekerjaan yang aman untuk membawa peralatan atau pengembangan pekerjaan sebuah struktur.

Steger dibuat oleh beberapa komponen, yang mana setiap bagiannya digunakan untuk menambah kekuatan, keamanan dan hubungan yang lebih baik diantara pipa pipa steger untuk membantu menyediakan akses yang lebih baik. Komponen komponen dasar utama dalam steger yang bisa kita beli di  tempat jual steger adalah sebagai berikut ini:

  1. Pipa Pipa Steger

Pipa steger dibuat dari berbagai macam material seperti misanya aluminium, baja, besi dan lain sebagainya. pipa pipa aluminium yang mana lebih ringan daripada pipa baja, namun tidak sekuat pipa baja dan juga tidak direkomendasikan untuk penggunaan jangka panang atau penggunaan yang berat. Pipa pipa steger yang terbuat dari baja lebih direkomendasikan untuk pekerjaan konstruksi yang lebih berat.

  1. Skrup

Komponen komponen lainnya yang ada di dalam steger adalah skrup. Skrup ini dibuat dari baja tempa, pressed steel atau bahkan keduanya untuk menciptakan sekrup yang lebih kuat dan tahan lama. Jika dirakit oleh orang orang yang kompeten, maka sekrup ini dapat terpasang dengan baik dan digunakan dalam pekerjaan bangunan.

CV. Indo Jaya Logam jual scaffolding murah berkualitas

  1. Ledger, Standard dan Transom

Untuk urusan struktur dasar dari steger, tiga komponen utama adalah standard (komponen tiang utama dari steger yang menahan beban dari steger), ledger (tiang tiang horizontal yang menempel pada setiap standard) dan transom (transom utama ditempelkan atau diletakkan pada sudut 90 derajat ke ledger ke standard, transom menengah diletakkan pada jarak yang ditetapkan atau terpisah 90 derajat dari ledger dan digunakan untuk mendukung papan steger).

Itulah tadi 3 komponen utama dari steger yang bisa anda beli dari tempat jual steger yang banyak tersedia di CV. Indo Jaya Logam. Kini anda mengetahuinya dan pastikan pada saat anda membeli steger atau scaffolding semua komponen tersebut ada dan terpasang dengan baik dan aman.

Llau, kapankah sebaiknya steger digunakan? steger dapat digunakan untuk berbagai macam aplikasi, tapi secara umumnya alat ini ditemukan pada industry konstruksi dimana perbaikan atau pengembangan dari struktur yang dibuat manusia sangat dibutuhkan baik berupa sistem pendukung sementara atau akses yang dikembangkan untuk mencapai area area dari konstruksi.

Sementara itu, steger juga dapat berdiri sendiri, tidak membutuhkan support atau dukungan eksternal dari sebuah bangunan. Malahan, steger lah yang memberikan dukungan tambahan kepada struktur bangunan. Struktur struktur dari sebuah steger biasanya digunakan untuk beberapa aktivitas seperti:

  • Renovasi bangunan eksterior ataupun interior
  • Perbaikan atap atau inspeksi yang perlu dilakukan untuk sebuah bangunan
  • Akses sementara
  • Periklanan
  • Pagar yang aman dan perlindungan pinggir
  • Pekerjaan atap sementara
  • Menstabilkan atau menopang struktur dari sebuah object
  • Panggung atau platform sementara
  • Platform yang digantung untuk pekerjaan pemeliharaan

Jika anda menemui kondisi diatas, maka penggunaan steger adalah hal yang harus anda pertimbangkan. Anda dapat membeli steger di tempat jual steger INDOJAYA SCAFFOLDING dan memilih steger yang paling sesuai dengan kebutuhan anda sehingga pekerjaan konstruksi dapat dilakukan dengan lebih aman, cepat dan nyaman.