Company Article & News

Melakukan penyetelan pada perancah atau scaffolding atau steger mungkin terlihat sangat rumit dan sulit. Namun sebenarnya, merancang sebuah perancah tidaklah sesulit yang anda bayangkan. Pemasangannya pun cenderung sederhana. Yang menjadi masalah adalah apbila tinggi dari bekisting yang akan kita buat tidak sesuai dengan spesifikasi tinggi perancah yang kita miliki. Oleh karena itu, sebelum anda membeli perancah dari jasa jual steger atau jual scaffolding akan lebih baik jika anda memiliki detail data teknis atau gambar dari proyek anda.

Untuk memudahkan anda dalam melakukan penyetelan perancah atau scaffolding, maka kami akan memberikan penjelasan dengan singkat mengenai bagaimana cara untuk menyetel dan menyambung perancah. Cara cara tersebut pun cenderung sangat mudah untuk dipraktekan dan jika dilakukan selama berulang ulang kali, maka lambat laun anda pun akan menjadi ahli.

Jual scaffolding murah untuk penggunaan renovasi gedung

Berikut ini adalah cara untuk menyambung dan menyetel perancah yang benar dan aman:

  1. Pertama, tentukanlah letak dari scaffolding atau aturlah jarak dari scaffolding. Misalnya saja as balok pada pekerjaan bekisting balok.
  2. Selanjutnya adalah tahap dimana anda harus memasang base plat atau jack base di atas landasan yang stabil.
  3. Setelah tahap kedua selesai, maka selanjutnya anda harus menyetel kerangka atau
  4. Selanjutnya, kini saatnya anda memasang cross brace pada dua sisi untuk membuat elemen perancah dapat berdiri dengan dengan baik.
  5. Jika tahap keempat sudah anda selesaikan dengan baik dan sempurna, maka kini saatnya anda menyusun frame vertical berikutnya.
  6. Atau jika tidak, anda dapat selesai dengan pemasangan shoring head jika anda merasa ketinggian perancah atau scaffolding sudah cukup memadai. Ini artinya ketinggian perancah dapat dilakukan dengan mengatur jack dan U-head.
  7. Kemudian setelah itu, ketinggian perancah atau scaffolding yang anda beli dari jasa jual steger atau jual scaffolding dapat diatur sesuai dengan ketinggian bekisting yang telah direncanakan sebelumnya.

Penyusunan Scaffolding

Dalam hal penyusunan scaffolding atau perancah, tinggi frame tertentu biasanya sesuai dengan ketinggian bekisting atau dasar beton terhadap tempat dimana perancah berpijak harus disesuaikan dengan desain dan kondisi setempat. Jika anda ingin memenuhi ketinggian plafon, anda dapat mengatur dengan cara cara berikut ini:

  1. Pertama tama, tentuan tebal dari beton screed tempat dimana jack base
  2. Selanjutnya, aturlah jack base dan U-head jack dengan menggunakan ulir yang ada
  3. Setelah itu susunlah frame vertical dan atau tambahkan adjusting frame sesuai dengan ketinggian yang anda butuhkan dan perlukan.

Itulah tadi 3 cara yang dapat anda lakukan untuk mengatur ketinggian perancah atau steger atau scaffolding agar sesuai dengan tinggi pafon yang diperlukan. Mudah bukan? Kini anda pun dapat menyusun dan menyambung perancah anda sendiri. Namun pastikan bahwa semua bagian perancah dalam keadaan yang prima sebelum anda mulai menyusunnya.

Jika anda mungkin masih merasa kurang yakin atau kurang percaya diri untuk menyusun perancah anda sendiri, maka anda dapat meminta bantuan pekerja yang sudah ahli atau meminta bantuan supervisor yang ahli pula. Selain itu, anda juga dapat membeli perancah yang disediakan atau dijual oleh jasa jual steger atau jual scaffolding yang kini dapat mudah kita temukan dimana mana. Biasanya, mereka mampu membuat sebuah perancah yang aman dan sesuai dengan prosedur. Mungkin mereka juga menyediakan fasilitas untuk membantu anda menyusun perancah dan membongkarnya.